-->

Pengertian Pay Per Click (PPC) di blog



Pay Per Click (PPC) adalah program penayangan iklan yang diselenggarakan oleh situs tertentu. Blogger yang bertindak sebagai publisher (memakai blognya untuk menayangkan iklan dari pihak lain) akan menerima pembayaran jika ada pengunjung yang mengklik iklan di blog dimaksud.

 Salah satu cara buat membuat uang atau dollar $ lewat internet yang paling terkenal adalah lewat ppc. Lalu apa sih pengertian ppc itu? PPC atau Pay Per Click adalah sebuah metode kerjasama periklanan online yg akan membayar kita jika terdapat pengunjung yg mengklik iklan dalam situs web atau blog milik kita.

                                                              Sumber picture: pixabay
 Sebagian website-website besar  maupun kecil (blog) di dunia menggantungkan pendapatannya berdasarkan iklan PPC ini. PPC memang lokasi terbaik buat sebagian besar sumber penghasilan online kita.

Adapun penyedia layanan Iklan berbasis PPC atau Pay Per Click (Pembayaran Per Klik) ini banyak sekali, baik luar negeri atau pada negeri sendiri pun ada, misalnya Google Adsense, Bidvertiser, Chitika, Kliksaya, Kumpulbloger, dan lain-lain.

Di antara semua program-program PPC, Google AdSense merupakan salat satu yg paling banyak digemari para sang publisher karena kemudahan dan bukti yang konkret buat menghasilkan dolar dengan memasang iklan di situs web atau blog kita. Dengan semua ini kita mampu membentuk penghasilan dolar dari sebuah blog atau situs web yang kita kelola.

PPC adalah cara termudah buat mengarahkan lalu lintas menurut satu situs web ke website yang lain. Dalam PPC dibutuhkan dua jenis pihak yg tidak sama atau situs di mana satu website bertindak sebagai Advertiser & yg lain sebagai Publisher.

 Advertiser atau Pengiklan ingin lebih banyak lalu lintas di situs mereka buat mengembangkan bisnis mereka & membayar uang ke situs Publisher atau Penerbit buat setiap klik iklan yang sah. Dalam bisnis PPC terjadi hubungan timbal balik antara perusahaan periklanan, advertiser, & publisher.

 Dimana Perusahaan Periklanan menjadi media yg mempertemukan antara advertiser dan publisher.

Program ini paling populer dan disukai oleh para blogger karena mendapatkan penghasilan tanpa melakukan kegiatan yang terlalu berat.

HaI-hal apa saja yang harus kita perhatikan jika mengikuti Program Pay Per Click (PPC)?

a. Baca syarat dan ketentuan yang berlaku.

b. Jangan mengklik iklan yang terpasang di blog sendiri.

c. Jangan menyuruh atau membujuk orang lain untuk mengklik, baik secara terang-terangan maupun dengan memberikan tanda atau isyarat tertentu.

  Kata “Klik lklanku, Klik di Sini, Klik 2kali" merupakan salah satu bentuk pelanggaran kebijakan Adsense.

d. Untuk Google Adsense, perhatikan batasan jumlah iklan yang harus dipasang pada setiap halaman. Jumlah maksimal tiap jenis iklan yang terpasang adalah 3 (tiga).

 Blogger akan menerima pembayaran melalui Paypal, Cek, Western Union, atau cara lain yang ditawarkan oleh penyelenggara program ini.

 Pembayaran dilakukan dalam jangka waktu tertentu atau setelah total penghasilan sampai pada jumlah tertentu. 

 Peserta program PPC Google Adsense, misalnya, akan menerima bayaran setelah jumlahnya mencapai 100$.

0 Response to "Pengertian Pay Per Click (PPC) di blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel