-->

Pilih Olahraga atau Diet, ini dia jawabannya!

 Mana yang Lebih Efektif, Olahraga atau Diet?
 Banyak orang yang berpendapat bahwa diet tanpa olahraga itu bisa, bahkan jauh lebih cepat efeknya. Namun apa benar? Olahraga memang membuat capek dan merepotkan karena Anda harus bersusah-susah untuk bangun pagi, lari-lari, dan mengucurkan banyak keringat agar lemak dalam tubuh Anda terkuras habis.

 Memang benar berdiet tanpa olahraga bisa menurunkan berat badan secara drastis, namun setelah diet Anda itu berhenti, tubuh Anda akan gemuk kembali. Bagi Anda yang ingin berdiet dengan olahraga, tubuh Anda akan cenderung stabil karena Anda akan mengalami pembakaran lemak setiap kali Anda berolahraga.

 Selain dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih stabil, dengan berolahraga juga dapat membuat tubuh Anda yang sedang melakukan diet bisa lebih sehat dan segar. Olah tubuh yang selalu Anda lakukan itu kan menyehatkan jantung, melancarkan peredaran darah, dan dapat juga memperbaiki mood Anda.

 Sebenarnya, diet, olahraga, apa pun cara yang Anda pilih untuk menurunkan berat badan, kuncinya adalah metabolisme tubuh Anda. Metabolisme tubuh Anda yang akan mengatur pembakaran kalori. Cara-cara diet yang salah, seperti mengurangi makan atau mengurangi kalori dengan harapan berat akan turun, malah akan membuat metabolisme tubuh kita melambat.

 Kalau metabolisme melambat berarti akan sedikit kalori yang dibakar oleh tubuh. Tidak berolahraga juga bisa melambatkan metabolisme tubuh. Konsentrasi terpenting dalam menurunkan berat badan bukanlah terletak pada jumlah kalori yang harus kita makan sehingga setiap kali makan mesti berepot-repot dahulu untuk menghitung seluruh jumlah kalori akan kita, melainkan pada metabolisme ini. Dari sudut pandang inilah sebaiknya Anda memulai langkah awal Anda.

 Cara untuk menaikkan metabolisme, yaitu: 

1. Mengatur pola makan
 Diperlukan 5-6 kali proses mencerna supaya metabolisme kita kembali naik ke titik normal. Pengurangan frekuensi makanlah yang menyebabkan metabolisme turun. Usahakan untuk mengurangi makan melalui jumlah kalorinya bukan frekuensinya. Lakukan pengurangan kalorinya secara bertahap karena penurunan yang terlalu drastis akan merusak metabolisme Anda. 

2. Mulailah bergerak
 Badan yang tidak pernah berolahraga akan mempunyai metabolisme yang lambat. Berolahraga apa pun itu bentuknya, masih jauh lebih baik daripada Anda tidak bergerak dan hanya duduk di kantor atau di meja makan, dan sisanya di ranjang untuk menonton TV sebelum tidur.

0 Response to "Pilih Olahraga atau Diet, ini dia jawabannya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel