2 Ramuan Alami Agar Tubuh Langsing

Ramuan Alami Agar Tubuh Langsing
  Maraknya kabar tentang kandungan zat berbahaya dalam kosmetik membuat kebanyakan orang cukup waspada. Dan bahkan, kebanyakan dari mereka lebih memilih ramuan alami yang berasal dari alam. Selain murah sehingga terjangkau secara harga, ramuan yang berasal dari alam nyaris aman alias tidak mempunyai efek samping. Nah, beberapa ramuan alami untuk melangsingkan tubuh adalah sebagai berikut:

1. Kemuning
 Tidak banyak orang yang tahu tentang jenis tumbuhan yang satu ini karena sifatnya yang tergolong langka. Maklum, kemuning bukanlah tanaman hias seperti mawar atau anggrek yang dengan mudah dapat ditemukan di halaman rumah. Kemuning temasuk tumbuhan perdu yang banyak tumbuh di hutan dan ladang, bunganya wangi dan berwarna kuning.

 Selain dapat mengatasi masalah kelebihan lemak pada tubuh, kemuning juga bisa dijadikan obat untuk mengatasi masalah haid yang tidak teratur. Bagaimana cara membuatnya? Sediakan segenggam penuh daun kemuning, segenggam penuh daun mengkudu (Morido Citrifolia), dan 1/2 (setengah) jari kelingking Temugiring (Curcuma Heyneano). Setelah itu, tumbuk sampai halus semua bahan tersebut sambil tambahkan satu cangkir air. Kemudian, peras dan minumlah ramuan tersebut setiap pagi hari sebelum sarapan. 

2. Jati Belanda
 Jati londo atau yang juga disebut sebagai jati Belanda (Guazauma Ulmifolia) adalah tanaman obat yang berfungsi untuk menurunkan berat badan. Tumbuhan ini berasal dari Amerika. Di pulau Jawa, tumbuhan ini tumbuh liar. Ciri-ciri khasnya adalah berbunga warna kuning berbintik merah, daunnya berwarna merah dan berbentuk jantung, berbulu pada bagian bawah, buahnya keras dan berwarna hitam. Kandungan tanin dan musilago yang terdapat dalam jati Belanda dapat mengendapkan mukosa protein yang ada di dalam permukaan intestin (usus halus) sehingga mengurangi penyerapan makanan dan menghambat obesitas.

 Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan beberapa waktu silam, jati belanda bahkan dapat menurunkan kadar kolesterol. Pemakaian jati belanda dalam jangka panjang tidak memengaruhi fungsi lever atau hati asalkan digunakan sesuai takaran. Jika Anda ingin melangsingkan tubuh dengan ramuan jati belanda, yang perlu Anda lakukan adalah ambil dua pucuk lembar daunnya (cuci bersih dan dipotong-potong kecil). Setelah itu, rebus dengan air bersih sebanyak tiga gelas makan. Setelah dingin, air masakan tersebut disaring dan diminum 2-3 kali sehari. Agar rasanya lebih enak, boleh ditambah dengan gula secukupnya.

0 Response to "2 Ramuan Alami Agar Tubuh Langsing"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel