ada yang baru

Cerita Pendek Pohon Impian - Inspiratif

4 Macam Olahraga untuk Diet Cepat

Macam-Macam Olahraga untuk Berdiet
 Olahraga tak hanya berlari-lari kecil mengelilingi kompleks perumahan. Atau pergi ke gym untuk mendapatkan fasilitas yang lengkap. Olahraga dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Tentu jenis olahraga tak hanya satu melainkan banyak. Berikut beberapa macam olahraga untuk berdiet.

* Jogging
 Jogging merupakan olahraga yang dapat memberikan keuntungan bagi keseluruhan tubuh Anda tidak hanya baik untuk Anda yang sedang berdiet. Beberapa manfaat dari jogging adalah sebagai berikut:

1. Dapat membuat jantung kuat, dan semakain membuat peredaran darah semakin lancar dan pernapasan Anda juga lancar.
2. Memperlancar sistem pencernaan dan membantu Anda menyingkirkan masalah pencernaan.
3. Menetralkan depresi.
4. Dapat membakar lemak dan juga dapat mengatasi kegemukan.
5. Dapat mengatasi bagi Anda yang bermasalah dengan selera makan.
6. Mengencangkan otot kaki, paha, dan punggung.
7. Dapat membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

 Selain dapat menyehatkan, dalam jogging juga memiliki kesenangan yang dapat dihasilkan. Apabila jogging dilakukan dengan benar, Anda akan mendapatkan manfaat yang lain, yaitu sensasi segar dan ringan setelah Anda melakukan jogging setiap pagi dan sore hari.

* Renang
 Berenang sebuah olahraga yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Berenang tergolong olahraga yang memiliki risiko cedera yang sangat kecil (kecuali jika Anda cedera karena tidak melakukan pemanasan terlebih dahulu atau saat Anda sedang melakukan pemanasan) karena semua badan berada dalam air atau mengapung dan berenang juga sangat dianjurkan bagi Anda yang memiliki berat badan yang berlebihan. Berikut ini beberapa manfaat berenang bagi tubuh Anda:

1. Dapat melatih pernafasan. Olahraga ini sangat berguna bagi Anda yang berprofesi sebagai seorang penyanyi karena dapat membantu Anda untuk dapat bernafas panjang dan mengatur kekuatan suara Anda.

2. Membakar kalori. Saat Anda berenang tubuh Anda akan terasa berat karena massa air lebih berat daripada massa tubuh Anda. Dan hal itu yang akan membuat Anda untuk mengeluarkan banyak tenaga sehingga kalori dalam tubuh Anda akan banyak berkurang dan dapat juga membantu Anda untuk mengecilkan bagian perut Anda. Selain dapat mengecilkan perut Anda, berenang juga dapat mengencangkan otot dalam tubuh Anda sehingga saat tubuh Anda yang dulu gemuk, saat berubah menjadi kurus tidak membuat kulit Anda menjadi kendor dan bergelambir.

3. Menghilangkan stres. Secara psikologis berenang dapat membuat hati dan pikiran yang lebih tenang dan santai. Saat kepala Anda berada di dalam air, kepala Anda akan menjadi lebih segar dan ringan, apalagi saat wajah Anda berada di dalam air. Gerakan yang dilakukan dalam berenang mampu meningkatkan hormon endrofin dalam otak.

 Selain itu, berenang juga memiliki banyak manfaat yang tidak kalah pentingnya bagi tubuh: membentuk otot, meningkatkan kemampuan fungsi jantung dan paru-paru, menambah tinggi badan, dan juga dapat membantu Anda untuk melindungi keselamatan diri Anda yang berhubungan dengan air. Sebelum Anda berenang agar tubuh Anda tidak cedera di dalam air saat Anda berenang, sebaiknya Anda melakukan pemanasan dahulu dan melakukan peregangan pada otot-otot Anda agar tidak kram.

 Untuk melakukan pemanasan dapat dilakukan dengan memulai gerakan-gerakan ringan seperti mengayunkan kaki dan tangan atau sekadar berjalan-jalan di sekitar kolam sebelum Anda masuk ke dalam air selama 10-15 menit. Lalu mulailah dengan melakukan satu atau dua putaran berenang menyeberangi kolam dari satu sisi ke sisi yang lainnya, kemudian beristirahatlah selama 30 menit dan puncaknya adalah berenang selama 20-30 menit tanpa henti.

* Aerobik
 Aerobik juga bisa disebut dengan olahraga cadiovaskular atau olahraga ketahanan. Olahraga ini terdiri dari gerakan-gerakan prespektif. Aerobik akan meningkatkan pernapasan Anda dan denyut jantung Anda. Aerobik adalah bagian utama dari apa pun tipe dan jenis program fitnes.

 Banyak penelitian bahwa manfaat- manfaat olahraga dalam melawan penyakit berpusat pada aktivitas jantung dan pembuluh darah. Para ahli menyarankan, jika Anda ingin berlatih aerobik, mulailah pada intensitas yang ringan. Karena pada tingkatan ini aman bagi hampir setiap orang, dan memberikan keuntungan yang diinginkan.

* Senam
 Menurut asal kata senam (gymnastic) berasal dari bahasa Yunani yang berarti "untuk menerangkan bermacam-macam gerak yang dilakukan oleh atlet-atlet telanjang". Pada abad Yunani kuno, senam dilakukan untuk menjaga kesehatan dan membuat pertumbuhan badan yang harmonis, dan tidak dipertandingkan.

 Baru pada akhir abad 19, peraturan- peraturan dalam senam mulai ditentukan dan dibuat untuk dipertandingkan. Pada awal modern Olympic Games, senam dianggap sebagai suatu demonstrasi seni daripada sebagai salah satu cabang olahraga yang teratur.

 Menurut Menke G. Frank dalam Encyclopedia of Sport, as Bannes and Company, New York, 1960, senam terdiri dari gerakan-gerakan yang luas/banyak atau menyeluruh dari latihan-latihan yang dapat membangun atau membentuk otot- otot tubuh seperti pergelangan tangan, punggung, lengan, dan lain sebagainya. Ada bermacam-macam olahraga senam, seperti senam kuno, senam sekolah, senam alat, senam korektif, senam irama, turnen, dan senam artistik.

 Secara umum, senam memang demikian adanya, dari tahun ke tahun mengalami penyempurnaan dan semakin berkembang. Senam adalah aktivitas fisik yang dilakukan baik yang dilakukan baik sebagai cabang olahraga tersendiri maupun sebagai latihan untuk cabang olahraga lainnya.

 Pada objek tertentu, senam mengacu pada bentuk gerak yang dikerjakan dengan kombinasi terpadu dan menjelma dari setiap bagian anggota tubuh dari kemampuan komponen-komponen kemampuan motorik seperti kecepatan, keseimbangan, kelenturan, aglilitas, dan ketepatan.

0 Response to "4 Macam Olahraga untuk Diet Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel