ada yang baru

Cerita Pendek Pohon Impian - Inspiratif

4 Menu Bantu Turunkan Berat Badan

Makanan Diet yang Menurunkan Berat Badan.
 Pada waktu berdiet baik juga bila melakukan diet sayur dan buah. Makan pagi dan siang anda bisa makan dengan menu sayur dan menu pendamping lainnya, tapi tanpa nasi. Walaupun tanpa nasi, anda perlu memerhatikan unsur makanan yang anda makan agar seimbang unsur nutrisi yang anda makan. 

 Makan 5 porsi buah dan sayur setiap hari dengan komposisi buah sebanyak 2 porsi dan sayur sebanyak 3 porsi sangat bagus membantu program diet anda yang terpenting aman dan tidak ada efek sampingnya.

 Ikan adalah salah satu dari jenis makanan yang rendah kalori. Demikian juga dengan daging kepiting, alasan orang memilih ikan sebagai menu diet adalah karena kandungan protein yang tinggi pada ikan yang berguna untuk diet seimbang. Tentu saja, cara memasak memegang peranan yang penting bila tujuan berdiet adalah untuk menurunkan berat badan. Hindarilah memasak ikan dengan menggoreng ikan dalam minyak yang banyak. Salah satu cara terbaik memasak bagi yang ingin menurunkan berat badannya adalah dengan mengukus.

 Sawi putih adalah sayuran kaya serat dengan kadar air yang tinggi dan mengandung antioksidan yang dapat mencegah penyakit kanker. Karena kaya serat, sawi putih dapat melancarkan membuang air besar dan menghambat pertumbuhan tumor. Sawi putih merupakan pilihan makanan yang baik untuk berdiet karena kalorinya yang rendah (25 kkal per 100 gr) dan juga karena mengandung banyak vitamin dan mineral (potasium, kalsium, mangan, zat besi, seng, fostor, boron, nitrat, betakaroten, vitamin C, E, K, B1, B2, B6, asam folat, dan nicotinamide).

 Wortel juga mempunyai kandungan kalori yang cukup rendah (30 kkal per 100 g) sehingga cocok buat berdiet. Kandungan zat antioksidan wortel tergolong tinggi sehingga wortel baik untuk mencegah kanker. Kandungan serat yang tinggi memberikan manfaat melancarkan buang air besar. Banyaknya vitamin dan mineral dalam wortel membuat umbi sayur ini memberikan manfaat untuk kesehatan mata, kulit, dan tulang.

 Kandungan gizi yang menonjol dari umbi wortel adalah natrium, potasium, kalsium, mangan, zat besi, tembaga, seng, aluminium, fosfor, klorida, boron, bromide, dan nitrat. Kandungan vitaminnya yang berguna bagi tubuh kita adalah betakaroten, alphakaroten, vitamin E, B1, B2, B6, C, nicotinamide, asam pantotenat, dan asam folat. Di antara golongan sayur, wortel mempunyai kandungan asam amino (protein) yang cukup tinggi. Kacang polong mempunyai kandungan serat yang tinggi sehingga baik untuk melancarkan buang air besar.

 Kacang polong juga mempunyai manfaat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Terhindar dari berbagai macam penyakit kanker, diabetes, dan gangguan pencernaan..

Manfaat mengonsumsi 5 porsi buah dan sayur.

* Risiko terkena penyakit kanker dapat berkurang 20% dengan makan sampai 5 porsi atau lebih buah dan sayur. Sayur juga termasuk makanan yang berserat tinggi membantu Anda terhindar dari penyakit diabetes dan kanker usus besar.

* Berat badan dengan mudah berkurang sendiri. Hal ini disebabkan buah dan sayur memiliki kandungan kalori yang cukup rendah. Buah dan sayur adalah makanan yang bebas dari lemak, kalaupun mengandung lemak adalah lemak yang baik untuk kesehatan Anda. Dengan mengonsumsi lebih banyak sayur dan buah setiap hari, akan terjadi penurunan asupan kalori yang membuat tubuh membakar lemak dalam tubuh Anda ketika kalori yang Anda keluarkan lebih banyak dari kalori makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda. Berat badan terkontrol Kandungan serat yang tinggi dari 5 dan sayuran menyebabkan Anda merasa kenyang sehingga Anda tidak makan camilan berkalori tinggi dan badan Anda pun terkontrol.

* Buang air besar lancar setiap hari Tingginya serat dan sayur dalam 5 porsi buah dan sayur menyebabkan proses metabolisme bekerja dengan lancar. Proses buang air besar Anda akan mudah dan lancar, dan kotoran yang keluar tidak akan keras. Karena kotoran yang keras dapat memicu munculnya sakit wasir. Tubuh lebih segar dan energik Banyaknya kandungan vitamin dan mineral dalam buah dan sayur dapat membuat tubuh Anda menjadi segar dan energik. Dengan demikian Anda juga terhindar dari infeksi virus seperti influensa atau serangan bakteri lainnya. Ini juga sangat berguna bagi pemulihan kondisi setelah sakit.

 Tips Menyusun Menu
  Kunci dari apa pun diet yang Anda pilih untuk menurunkan berat badan adalah pada metabolisme tubuh Anda. Metabolisme tubuh Andalah yang mengatur pembakaran kalori pada tubuh Anda. Cara-cara diet yang salah seperti mengurangi makan atau mengurangi kalori dengan harapan berat badan akan turun malah akan membuat metabolisme tubuh melambat. Bila metabolisme melambat berarti sedikit kalori yang terbakar oleh tubuh.

 Konsentrasi terpenting dalam menurunkan berat badan bukanlah terletak pada jumlah kalori yang harus kita makan sehingga tiap kali makan harus repot-repot dulu menghitung seluruh kalori makanan Anda melainkan metabolisme ini. Sebaiknya Anda memulai langkah awal Anda. Cara untuk menaikkan metabolisme tubuh dapat dilihat dari dua sisi, yaitu mengatur pola makan dan mulailah bergerak.

1. Makanan disesuaikan dengan kebutuhan kalori dan protein.
2. Makanan harus terdiri dari karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral.
3. Kurangi penggunaan garam.
4. Hidangkan masakan yang mudah disediakan tetapi menarik dan menyelerakan.
5. Sediakan hidangan yang menggunakan campuran berbagai jenis bahan makanan sehat.
6. Gunakan cara memasak yang mengekalkan warna dan rasa asal makanan.
7. Gunakan penutup tempat masak setiap kali memasak.
8. Hindari penggunaan minyak yang sudah berubah warna.
9. Usahan untuk merebus, mengukus jangan menggoreng makanan.
10. Hindari menumis dengan banyak minyak.



0 Response to "4 Menu Bantu Turunkan Berat Badan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel