-->

7 Alasan Terbaik Menjadi Seorang Entrepreneur

Mengapa Harus Menjadi Seorang Entrepreneur?


Definisi entrepreneur secara umum sebenarnya sudah dipahami oleh banyak kalangan. Namun, cukupkah hanya mengerti definisinya saja tanpa aplikasi yang nyata? Tentu saja tidak. Nah, setelah membahas sekilas tentang definisi entrepreneurship di atas, berikutnya Anda bisa lebih fokus mencermati alasan (why) menjadi entrepreneur.
seorang-entrepreneur


Dengan mengetahui beberapa alasan harus menjadi seorang entrepreneur, harapannya Anda akan semakin termotivasi.

1. Kebebasan finansial

 Hal yang paling diidam-idamkan semua orang adalah kebebasan finansial. Dengan menjadi entrepreneur, kesempatan itu terbuka sangat lebar karena semua Anda tentukan sendiri. Mulai dari target, cara memperoleh, kapan, hingga seberapa banyak semuanya terserah Anda selaku pelaksananya. The sky is the limit, demikian orang menyebutnya.


2.Kebebasan waktu

Waktu merupakan suatu hal yang tidak tergantikan, sekali hilang, ya hilang sudah tanpa bisa diperoleh kembali. Selain itu, apabila Anda sudah berkeluarga, pilihan menjadi entrepreneur adalah pilihan yang bijaksana mengingat apabila Anda menjalankan bisnis dengan tepat dan telah berhasil membangun sistem auto pilot dalam bisnis Anda, kebebasan waktu niscaya dapat Anda miliki. Jangan pernah bangga menjadi orang supersibuk, tapi berbanggalah menjadi orang punya banyak waktu untuk berbagi ke sesama. Demikian kata seorang guru.

3. Membuka lapangan kerja.

Bayangkan jika Indonesia memiliki 10 juta entrepreneur baru, dijamin angka pengangguran akan turun drastis, atau bahkan minus bila perlu. Selain itu, dengan menjadi entrepreneur, berarti Anda membuka kesempatan lapangan kerja untuk saudara, rekan, atau kerabat Anda yang mungkin karena keterbatasannya kesulitan mencari kerja di tempat lain.

4. Kemandirian

 The best thing in life is freedom! Dengan menjadi entrepreneur, semua aktivitas, baik hasil maupun risikonya, ada di tangan Anda. Oleh karena itu, Anda bebas menentukan ingin seperti apa Anda di kemudian hari tanpa harus menyerahkan jalur karier Anda pada orang-orang HRD.

5. Sarana mewujudkan ide yang ekstrem

 Sebuah kisah, Dulu ada salah seorang mahasiswa yang memiliki ide untuk membuka salon khusus anak muda penganut gothic dan punk lengkap dengan studio tattoo, piercing, dan aksesori khas underground lainnya. Dia berulang-ulang mencoba mengutarakan ide tersebut kepada bos factory outlet tempatnya bekerja dan juga kepada investor lain. Tentu saja ide tersebut tidak dapat diterima oleh mereka yang berpikir linear dan rigid. Karena frustasi, dia memutuskan untuk nekat membuka studio tersebut dalam bentuk Mobile Shop & Studio alias salon dan toko dalam mobil pick-up guna menghemat sewa tempat. Akhirnya, perlahan, tapi pasti, usahanya berkembang juga meski mulanya dia harus tertatih-tatih disebabkan keterbatasan modal. Akhir singkat cerita, dia bilang sangat bangga karena berhasil mewujudkan ide bisnisnya yang bagi sebagian orang dianggap ekstrem.

6. Solusi anti-PHK 

Dengan menjadi entrepreneur, tentu saja Anda tidak perlu khawatir untuk kena PHK kecuali tentu saja Anda memecat diri Anda.

7. Kesempatan masih luas

Dengan jumlah penduduk yang ratusan juta, tentu saja peluang dan kesempatan yang ada untuk membuka usaha sangatlah luas. Yang penting kreatif, mau bekerja keras, dan tidak gengsi, sebetulnya hampir tidak ada alasan untuk tidak bisa membuat usaha yang sukses.

8. Untuk semua orang dan bisa dipelajari

 Entrepreneurship tidak identik dengan suatu suku atau ras tertentu. Banyak orang terjebak oleh mitos-mitos yang sebenarnya tidak tepat karena semua itu ada ilmunya dan bisa dipelajari dan karenanya bisa dilakukan oleh siapa pun sepanjang orang itu mau dan berani mencoba.

 Demikian sedikit alasan mengapa menjadi entrepreneur. Di luar itu masih banyak alasan lain yang layak dipertimbangkan.

0 Response to "7 Alasan Terbaik Menjadi Seorang Entrepreneur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel