7 Pusat Perhatian Manajemen UKM Kunci Kesuksesan

By | April 15, 2021

 Tujuh Pusat Perhatian Manajemen UKM

 Jika Anda salah seorang pebisnis pemula, informasi untuk Anda bahwa ada tujuh hal yang harus diperhatikan dengan saksama oleh pebisnis pemula berskala kecil dan menengah (UKM) guna mencapai kesuksesan. Hal tersebut disampaikan oleh Gerber (Guru manajemen UKM). Gerber mengungkapkan tujuh formula tersebut sebagai Model Kesuksesan Bisnis (Business Success Model).

kunci-sukses

1. Kepemimpinan

 Kembangkan visi untuk bisnis Anda. Kalimat tersebut merupakan hal utama yang menyediakan arah dan tujuan untuk keseluruhan bisnis. 

2. Pemasaran

 Memahami konsumen Anda yang terbaik. Riset dan analisis konsumen sangat penting Anda dilakukan guna mengidentifikasi siapakah mereka, di manakah mereka, dan mengapa mereka membeli dari Anda. 

3. Uang

 Bangunlah, ikuti, dan peliharalah cash flow yang dapat diprediksi. Pahamilah sisi keuangan perusahaan Anda. Perhatikan pergerakan uang dalam bisnis dan ciptakanlah nilai finansial perusahaan. 

4. Manajemen

 Bentuk dan berilah motivasi tim yang tepat. Anda harus mengetahui cara mengelola orang, sistem, dan sumber daya, termasuk mengembangkan infrastruktur dan budaya dalam perusahaan Anda. 

5. Perolehan prospek

 Menciptakan kesadaran terhadap Anda pada khalayak sasaran Anda. Langkah-langkah Anda harus dilakukan secara sistematis guna menarik konsumen untuk membeli produk atau jasa Anda. 

6. Konversi prospek

 Menciptakan sistem penjualan yang dapat diprediksi. Proses konversi dari prospek menjadi konsumen, termasuk di antaranya penjualan dan pembukuan konsumen.

7. Pemenuhan janji kepada konsumen

 Memenuhi janji setiap saat dan memenuhi janji yang telah Anda sampaikan dalam proses Perolehan Prospek dan Konversi Prospek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *